ikla

Tuesday, 2 August 2016

Lampiran Surat Lamaran Pekerjaan


Nah berkas surat lamaran apa saja yang harus diserahkan pada saat mengirim surat lamaran? Berikut daftarnya:

1. Surat Lamaran Pekerjaan.
Berisikan surat permohonan melamar kerja, anda bisa melihatnya contohnya surat lamaran diartikel: Contoh surat lamaran Terbaru". Anda tinggal edit sesuai dengan kebutuhan.

2. CV
Berisikan daftar riwayat hidup anda mulai dari nama sesuai KTP kemudian riwayat pendidikan, rimayat pekerjaan dan keahlian yang dimiliki. Anda bisa melihat Contoh CV Terbaru.

http://www.infooku.com/wp-content/uploads/2015/01/Contoh-CV-Daftar-Riwayat-Hidup1.jpg




3. Foto Copy KTP (Kartu Tanda Penduduk)

4. Foto Copy Ijazah Terakhir berserta dengan transkip nilai.

5. Sertifikat keahlian, seminar dan lain sebagainya.

6. Foto terbaru ukuran 4x6 atau 3x4.

Sebenarnya sudah cukup 6 poin diatas, anda gak perlu memasukan beberapa berkas lainnya seperti SKCK, Akte Lahir, atau lain sebagainya. Namun jika perusahaan yang anda tuju termasuk perusahaan besar atau perusahaan BUMN biasanya diminta melampirkan SKCK. Surat tersebut kemudian disusun dengan urutan foto terbaru dibagian atas, disusul oleh Foto Copy KTP, kemudian surat lamaran pekerjaan anda dan dibelakangnya CV. Paling belakang adalah Ijazah dan Tramskip Nilai berserta berkas lampiran lainnya.

Jika anda diminta mengirimkannnya secara online melalui email, maka anda harus melampirkan dokumen dari scan atau soft file yang sebelumnya telah anda email kan ke perusahaan. Itulah daftar berkas lampiran surat lamaran yang harus diserahkan. Semoga bisa bermanfaat bagi anda. Dari pengalaman yang saya alami, semuanya selalu sukses mendapat respon dari perusahaan hingga berkali-kali saya ikut test psikotes dan Wawancara. Semoga bermanfaat dan beruntung.

No comments:

Post a Comment