ikla

Friday, 21 April 2017

Cara Melacak Smartphone Android yang Hilang

Cara Melacak Smartphone Android yang Hilang Dengan Android Device Manager

Seperti yang kita ketahui bersama, smartphone Android didukung penuh oleh Google. Karena itu, mari kita coba lacak smartphone Android yang hilang tersebut menggunakan layanan milik Google. Selain menghargai Google, cara ini tentunya lebih akurat dibandingkan menggunakan aplikasi yang lain. Nah, layanan dari Google yang dimaksud adalah menggunakan Android Device Manager.
Untuk berjaga-jaga jika Android kamu hilang, segera download aplikasi Android Device Manager dan install di smartphone kamu. Aplikasi ini berperan penting untuk mencari Android yang hilang.
Caranya:
1.    Bukalah Play Store di smartphone Anda.
2.    Setelah Anda masuk ke Play Store di smartphone Anda, ketiklah Android Device Manager di bagian paling atas.
3.    Pasanglah Android Device Manager pada smartphone Anda.


4.    Setelah dipasang pada smartphone Anda,  masukkan sandi google anda.
5.    Selamat Anda sudah memasang Android Device Manager pada smartphone Anda. Jika smartphone Android kamu hilang, Anda bisa melacak smartphone Android anda yang hilang tersebut.

Fungsi utama dari Android Device Manager adalah untuk mengendalikan perangkat Android kamu dari jarak jauh jika sewaktu-waktu hilang. Dengan mengaktifkan layanan ini, kamu bisa melacak, mengunci smartphone, hingga menghapus data yang ada di smartphone jika Android kamu hilang.

Cara Menemukan Android yang Hilang Menggunakan Komputer

Cara menemukan smartphone Android yang hilang tanpa aplikasi bisa kamu coba dengan cara berikut:
•    Buka website www.google.com/android/devicemanager lewat browser. Silakan login dengan akun Gmail yang kamu gunakan pada smartphone Android kamu yang hilang.

•    Saat muncul Alert, klik Accept. Selamat, kamu berhasil masuk Android Device Manager.
•    Untuk melacak smartphone Android yang hilang, kamu klik Icon GPS yang ada di pojok kanan pop-up. Jika ternyata GPS di smartphone kamu tidak aktif, kamu tidak akan bisa mendapatkan lokasi.
•    Demi mencegah kejadian yang tidak diinginkan, kamu dapat mengunci Android dengan Password menggunakan fitur "Lock". Jika curiga smartphone kamu disembunyikan atau lupa menyimpannya. Tapi jika smartphone Android dalam keadaan silent, kamu bisa menggunakan fitur "Ring", dengan begitu Android akan mengeluarkan suara penuh.

Perlu diingat, cara melacak smartphone android yang hilang ini hanya bisa kamu gunakan jika kamu sudah memasang Android Device Manager pada smartphone Anda, smartphone Anda dalam keadaan aktif.


No comments:

Post a Comment