Thursday 13 February 2014

menentukan topik untuk kerangka karangan yang runtut



Seseorang akan mengembangkan karangan yang bertema Upaya mengatasi kecanduan terhadap game online pada remaja.

Berdasarkan tema tersebut, topik untuk kerangka karangan yang runtut adalah …
A.   Masalah yang timbul akibat kecanduan game online pada remaja, langkah mengatasi kecanduan game online pada remaja, saran yang dapat dilakukan untuk mengatasi kecanduan game online bagi remaja.
B.    Pentingnya mengatasi masalah kecanduan game online pada remaja, masalah yang timbul akibat kecanduan game online pada remaja, langkah mengatasi kecanduan game online pada remaja, saran yang dapat dilakukan untuk mengatasi kecanduan game online pada remaja.
C.   Langkah mengatasi kecanduan game online pada remaja, pentingnya mengatasi masalah kecanduan game online pada remaja, masalah yang timbul akibat kecanduan game online pada remaja, saran yang dapat dilakukan untuk mengatasi kecanduan game online pada remaja.
D.   Latar belakang timbulnya kecanduan game online pada remaja, langkah mengatasi kecanduan game online pada remaja, masalah yang timbul akibat kecanduan game online pada remaja, saran yang dapat dilakukan untuk mengatasi kecanduan game online pada remaja.
E.    Pentingnya saran yang dapat dilakukan untuk mengatasi kecanduan game online pada remaja, latar belakang timbulnya kecanduan game online pada remaja, masalah yang timbul akibat kecanduan game online pada remaja, langkah mengatasi kecanduan game online pada remaja
Jawab : B
Kerangka karangan harus disusun secara runtut. Sistematika secara umum, kerangka harus memuat pendahuluan, isi, dan penutup.  

No comments:

Post a Comment