Thursday 13 February 2014

tentukan penyudutpandangan kutipan cerita berikut ini!



Dokter yang menyelamatkan hidupku pertama kalinya menyerah, ia tidak sanggup lagi menyelamatkanku. Aku hanya tersenyum dan berjanji untuk bertahan hidup hingga aku bisa melewatkan ujian terakhirku di dunia ini agar bisa lulus di bangku SMP. Walau aku buta dan lumpuh, aku berjanji pada Tuhan dan sahabat-sahabatku untuk lulus dan memakai seragam SMA. 

1.   Sudut pandang yang digunakan pengarang dalam kutipan cerita tersebut adalah …
A. orang ketiga terarah
B. orang ketiga serba tahu
C. orang pertama tokoh utama
D. orang pertama sebagai pengamat
E. orang pertama dan orang ketiga
Jawab : C
Sudut pandang yang digunakan pengarang dalam kutipan novel tersebut adalah orang pertama pelaku utama. Pengarang berposisi sebagai tokoh utama dalam cerita yaitu sebagai aku

No comments:

Post a Comment