Tuesday 20 October 2015

KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA 2015-2016 Bahasa Jepang

KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA 2015-2016



Bahasa Jepang-Bahasa


Level Kognitif

Membaca

Kosa kata

Unsur kebahasaan

Huruf kanji
Pengetahuan dan pemahaman
·    Mengenal
·    Mengeja
·    Mengidentifikasi
·    Menentukan
Peserta didik memiliki kemampuan mengenal dan mengidentifikasi informasi berdasarkan wacana (tabel, gambar, dialog, teks kalimat yang berkaitan dengan materi, identitas lingkungan kehidupan sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, kehidupan sehari- hari waktu senggang (hobi) wisata
Peserta didik memiliki kemampuan mengenal dan menentukan berbagai kosa kata dan kelengkapan komunikasi berdasarkan konteks identitas diri, lingkungan kehidupan sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, lingkungan kehidupan
sehari-hari, waktu senggang
(hobi), wisata
Peserta didik memiliki kemampuan mengidentifikasi dan menentukan struktur pola kalimat berdasarkan konteks yang berkaitan dengan identitas diri, lingkungan kehidupan sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata
Peserta didik memiliki kemampuan mengenal huruf kanji sesuai konteks yang bekaitan dengan identitas diri, lingkungan
kehidupan sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata
Aplikasi
·    Aplikasi
·    Menggunakan
·    Menerapkan
·    Menginterpretasi
·    Mengkonjugasikan
Peserta didik memiliki kemampuan mengartikan dan menginterpretasikan berdasarkan wacana (tabel, gambar, dialog, teks, kalimat yang berkaitan dengan identitas diri, lingkungan kehidupan sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, kehidupan sehari- hari, waktu senggang (hobi), wisata)
Peserta memiliki kemampuan untuk mengartikan dan menerapkan kosakata dan ungkapan berdasarkan konteks yang berkaitan dengan identitas diri, kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata
Peserta didik memiliki kemampuan menerapkan dan mengkonjugasikan  struktur/pola kalimat berdasarkan konteks yang berkaitan dengan identitas diri, kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata
Peserta didik memiliki kemampuan mengartikan menerapkan (membaca/menulis)  huruf kanji yang sesuai konteks yang berkaitan dengan identitas diri, kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata
Penalaran dan logika
·    Menganalisis
·    Mengevaluasi
·    Menyusun
·    Menyimpulkan
·    Menerjemahkan
Peserta didik memiliki kemampuan menganalisis dan menyimpulkan wacana (tabel, gambar, dialog, teks, kalimat) yang berkaitan dengan identitas diri,
Peserta didik memiliki kemampuan mengartikan dan menyusun kosa kata berdasarkan konteks yang berkaitan dengan identitas diri, lingkungan kehidupan
Peserta didik memiliki kemampuan menganalisis, menyusun dan menyimpulkan struktur kalimat berdasarkan konteks yang berkaitan dengan identitas diri, lingkungan
Peserta didik memiliki kemampuan menganalisis, menyimpulkan, menerjemahkan huruf kanji sesuai konteks yang berkaitan dengan identitas diri, lingkungan
kehidupan sekolah, lingkungan
KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA 2015-2016





Level Kognitif

Membaca

Kosa kata

Unsur kebahasaan

Huruf kanji

kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata
sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, lingkungan kehidupan sehari- hari, waktu senggang (hobi), wisata
kehidupan sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, lingkungan kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata
kehidupan keluarga, lingkungan kehidupan sehari-hari, waktu senggang (hobi), wisata

No comments:

Post a Comment