ikla

Monday, 19 October 2015

Tanda-Tanda Sahabat Anda Adalah Sahabat 'Palsu'

Menemukan seorang sahabat sejati bukanlah hal yang mudah. Kadang seorang sahabat yang paling Anda percaya pun bisa saja menusuk dari belakang. Anda harus benar-benar tahu mana kawan dan mana lawan. Kalau sahabat Anda memiliki tanda-tanda seperti ini, maka Anda harus berhati-hati dengan org seperti itu. Bisa jadi sahabat anda itu adalah sahabat yang palsu.

Berikut ini ciri-ciri atau tanda-tanda sahabat Anda adalah sahabat palsu:

1.    Selalu Mencari Kesalahan Anda
Seorang sahabat 'palsu' akan selalu mencari kesalahan-kesalahan Anda untuk membuktikan bahwa ia yang paling benar.


2.    Iri hati kepada Anda
Ia sering merasakan iri akan apa saja yang membuat Anda berbahagia. Contohnya ketika Anda sedang bahagia, sahabat sejati itu sewajarnya ikut bahagia. Ketika Anda memiliki pacar baru, maka sahabat Anda yaa mestinya ikut bahagia. Atau ketika Anda lulus suatu tes. Seorang sahabat sejati harusnya ikut berbahagia. Intinya, sahabat itu akan bahagia ketika sahabatnya bahagia.

3.    Menghilang saat dibutuhkan
Sahabat itu selalu Ada ketika Anda dalam suka dan duka. Yang namanya sabahat itu, bukalah seseorang yang ada ketika Anda sedang bersuka ria. Orang-orang yang ada ketika kamu sedang gembira, belum tentu dia itu adalah sahabatmu. Sahabat yang sejati itu, akan membantumu saat kamu sedang mengalami kesulitan. Jika sahabat Anda itu menghilang saat Anda minta tolong padanya, maka sahabat Anda itu adalah sahabat 'palsu'.

4.    Egois
Sahabat palsu itu selalu egois. Ia selalu mencoba menunjukkan ego yang tinggi. Tidak mau mengalah. Apa yang ia ingin harus ia lakukan saat itu juga. Ia jarang mengalah pada Anda.

5.    Suka Berbohong
Sahabat palsu itu sering berbohong untuk menutupi kekurangan mereka. Ia berbohong supaya tidak bisa kalah dari Anda.


6.    Bermuka dua
Seorang sahabat palsu selalu bermuka dua. Ia akan berbohong untuk menyenangkan hati Anda. Tetapi saat dia ada di belakang anda, sahabat palsu akan menjelek-jelekkan Anda.
Berhati-hatilah saat mencari sahabat. Anda harus berhati-hati dengan sahabat palsu seperti di atas. Karena nanti Anda pasti akan sakit hati.

No comments:

Post a Comment