KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA 2015-2016
Bahasa Jepang-Bahasa
Level Kognitif
|
Membaca
|
Kosa kata
|
Unsur kebahasaan
|
Huruf kanji
|
Pengetahuan
dan pemahaman
· Mengenal
· Mengeja
· Mengidentifikasi
· Menentukan
|
Peserta didik memiliki kemampuan
mengenal dan mengidentifikasi informasi berdasarkan wacana (tabel,
gambar, dialog, teks kalimat
yang berkaitan dengan materi, identitas lingkungan
kehidupan sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, kehidupan
sehari-
hari waktu senggang (hobi) wisata
|
Peserta didik memiliki kemampuan
mengenal dan menentukan berbagai kosa kata dan kelengkapan
komunikasi berdasarkan
konteks identitas
diri, lingkungan kehidupan sekolah, lingkungan
kehidupan keluarga, lingkungan kehidupan
sehari-hari, waktu senggang
(hobi),
wisata
|
Peserta didik memiliki kemampuan mengidentifikasi dan menentukan struktur pola kalimat
berdasarkan konteks yang berkaitan dengan identitas diri, lingkungan kehidupan
sekolah, lingkungan kehidupan
keluarga, kehidupan
sehari-hari,
waktu senggang (hobi),
wisata
|
Peserta didik memiliki kemampuan mengenal huruf kanji sesuai
konteks yang bekaitan
dengan identitas diri, lingkungan
kehidupan sekolah, lingkungan
kehidupan keluarga, kehidupan
sehari-hari,
waktu senggang (hobi), wisata
|
Aplikasi
· Aplikasi
· Menggunakan
· Menerapkan
· Menginterpretasi
· Mengkonjugasikan
|
Peserta didik memiliki kemampuan
mengartikan dan menginterpretasikan
berdasarkan wacana (tabel, gambar, dialog, teks, kalimat yang berkaitan
dengan identitas diri, lingkungan
kehidupan sekolah, lingkungan kehidupan keluarga, kehidupan
sehari-
hari, waktu senggang (hobi),
wisata)
|
Peserta memiliki kemampuan untuk mengartikan dan menerapkan kosakata dan ungkapan berdasarkan
konteks yang berkaitan
dengan identitas diri, kehidupan
sehari-hari,
waktu senggang (hobi),
wisata
|
Peserta didik memiliki kemampuan menerapkan dan mengkonjugasikan
struktur/pola
kalimat berdasarkan konteks yang berkaitan dengan identitas diri, kehidupan
sehari-hari,
waktu senggang (hobi),
wisata
|
Peserta didik memiliki kemampuan mengartikan menerapkan
(membaca/menulis)
huruf kanji yang sesuai konteks yang berkaitan dengan identitas
diri, kehidupan
sehari-hari,
waktu senggang (hobi), wisata
|
Penalaran dan logika
· Menganalisis
· Mengevaluasi
· Menyusun
· Menyimpulkan
· Menerjemahkan
|
Peserta didik memiliki kemampuan
menganalisis dan menyimpulkan wacana (tabel, gambar, dialog, teks, kalimat) yang berkaitan
dengan identitas diri,
|
Peserta didik memiliki kemampuan
mengartikan dan menyusun kosa kata berdasarkan konteks yang berkaitan dengan identitas diri,
lingkungan
kehidupan
|
Peserta didik memiliki kemampuan
menganalisis,
menyusun dan menyimpulkan
struktur kalimat berdasarkan
konteks yang berkaitan
dengan identitas
diri, lingkungan
|
Peserta didik memiliki kemampuan
menganalisis, menyimpulkan,
menerjemahkan huruf kanji sesuai
konteks yang berkaitan
dengan identitas
diri, lingkungan
kehidupan
sekolah, lingkungan
|
KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA 2015-2016
Level Kognitif
|
Membaca
|
Kosa kata
|
Unsur kebahasaan
|
Huruf kanji
|
|
kehidupan sehari-hari,
waktu senggang (hobi),
wisata
|
sekolah, lingkungan kehidupan
keluarga, lingkungan kehidupan
sehari- hari, waktu senggang (hobi), wisata
|
kehidupan sekolah, lingkungan
kehidupan keluarga, lingkungan
kehidupan sehari-hari,
waktu senggang (hobi),
wisata
|
kehidupan keluarga, lingkungan
kehidupan sehari-hari,
waktu senggang (hobi),
wisata
|