Monday 29 November 2021

Menemukan isi teks anekdot

 

 Cermatilah teks berikut ini!

 

Teks 1

Seekor kutu tinggal pada tanduk banteng. Setelah ada di sana sekian lama dan merasa ingin pindah, dia kemudian bertanya pada banteng apakah sang banteng memang ingin pindah. “Aku tak tahu kapan kau datang, jawab si banteng, “kurasa aku pun tak perlu memberi peringatan saat kau pergi.”

Teks 2

Sejak bertemu dengan dia, hidupku menjadi lebih berarti. Setiap hari aku mendapatkan wejangan-wajangan darinya. Salah satunya adalah wejangan bagaimana cara menikmati hidup agar tidak tamak dan selalu bersyukur. “Seandainya bisa, manusia pasti akan menggenggam dunia,” katanya suatu saat.

Teks 3

Saudara-saudara yang saya hormati, beberapa hari yang lalu, masyarakat sedang merayakan pesta demokrasi—memilih presiden dan wakil presiden secara langsung. Saya berharap, siapapun yang menjadi presiden dan wakil presiden, kita harus berlapang dada untuk menerima segala kebijakannya.

Sumber : http://masroniguru13.blogspot.com/2017/11/penilaian-harian-teks-anekdot- dan.html

 

Berdasarkan isi teks yang termasuk teks anekdot adalah...

A.    Teks 1

B.     Teks 2

C.     Teks 3

D.    Teks 1 dan teks 2

E.     Teks 2 dan teks 3

 

Kunci A

No comments:

Post a Comment