Thursday 18 November 2021

Menentukan Kalimat pembuka surat lamaran pekerjaan yang tepat

 Bacalah iklan lowongan kerja berikut! 


DIBUTUHKAN SEGERA: 

1. Tentor / pengajar 

2. Karyawan /karyawati 

3. Staf administrasi 

4. Marketing Gaji besar 4 jutaan, bonus dan tunjangan lainnya 

5 Syarat: Pendidikan: SMA/SMK. D3, S1 Penampilan menanik dan bisa bekerja dalam tim 

6. Kirim ke: Lembaga Pendidikan & Bimbingan Belajar LPK JOB KARIER jalan Ringroad selatan nomor 57 Yogayakarta Sumber: Tribun Jogja, 7 Oktober 2021


Berdasarkan iklan lowongan kerja tersebut, kalimat pembuka surat lamaran pekerjaan yang tepat adalah ... 


A. Berdasarkan iklan di hanan Tribun Jogja. 7 Oktober 2021, saya memenuhi persyarat menjadi Tentor pada Lembaga Pendidikan & Bimbingan Belajar Bapak 


B. Berdasarkan iklan di harian Tribun Jogja. 7 Oktober 2021, dengan ini saya mengajukan lamaran pekerjaan sebagai Karyawan di Lembaga Pendidikan dan Bimbingan Belajar Bapak 


C.Berdasarkan iklan di harian Tribun Jogja 7 Oktober 2021, kiranya saya dapat mengisi lowongan pekerjaan sebagai Staf Administrasi di Lembaga Pendidikan dan Bimbingan Belajar Bapak 


D.Berdasarkan iklan di harian Tribun Jogja. 7 Oktober 2021, saya memenuhi syarat mengisi lowongan pekerjaan seperti yang Bapak maksud. 


E.Dengan ini, saya mengajukan lamaran pekerjaan untuk mengisi lowongan pekerjaan di Lembaga Pendidikan & Bimbingan Belajar Bapak sesuai iklan tersebut. 

Jawaban: B

No comments:

Post a Comment